post-image

Bhabinkamtibmas Desa Buttu Pamboang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pilkada 2024

Majene - Desa Buttu Pamboang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

 

Acara yang berlangsung di Balai Desa Buttu Pamboang, Kamis (1/8/24) Bhabinkamtibmas Desa Buttu Pamboang, Bripka Asrulla, dan berbagai elemen masyarakat dan pejabat desa setempat turut hadir dalam rapat tersebut

 

Kehadiran Bripka Asrulla merupakan wujud dari komitmen Polri untuk mendukung proses demokrasi yang jujur dan transparan. Dalam sambutannya, Bripka Asrulla menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemutakhiran data pemilih guna memastikan setiap warga yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan mendatang.

 

Rapat pleno terbuka ini bertujuan untuk menyampaikan hasil pemutakhiran daftar pemilih yang telah dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

 

Proses pemutakhiran ini mencakup verifikasi dan validasi data pemilih untuk memastikan akurasi dan kevalidan data pemilih yang akan digunakan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2024.

 

 

Undangan yang hadir dalam rapat tersebut juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait hasil pemutakhiran data pemilih.

 

Dengan terselenggaranya rapat pleno terbuka ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2024.


Partisipasi aktif masyarakat dan dukungan dari berbagai elemen, termasuk aparat keamanan, sangat penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat.