post-image

Bhabinkamtibmas Polres Majene Lakukan Sambang untuk Cegah Isu Sara Jelang Pemilu 2024

Menyikapi potensi penyebaran isu sara yang dapat merugikan persatuan dan keamanan masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas Polres Majene Desa Tinambung, Aipda Ichsan, gencar melakukan kegiatan sambang ke warga binaannya. Pada Jumat (12/1/24), Aipda Ichsan melaksanakan sambang di Dusun Lattigi Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene.

 

Dalam interaksi dengan warga, Aipda Ichsan memberikan himbauan dan ajakan agar masyarakat tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu. Beliau menekankan pentingnya kerjasama bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

 

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah langkah preventif untuk mencegah potensi konflik di masyarakat. Saya mengajak semua warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar kita dapat menjalani proses Pemilu dengan lancar," ungkap Aipda Ichsan.

 

Selain itu, Aipda Ichsan juga mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum pasti kebenarannya. Beliau menekankan pentingnya kebijaksanaan dan ketelitian dalam menyikapi berita dan informasi yang dapat merugikan stabilitas sosial.

 

"Jelang Pemilu, kita harus bijak dalam menyikapi berita dan informasi. Mari bersama-sama kita hindari penyebaran isu sara yang dapat merusak persatuan kita," tambah Aipda Ichsan.

 

Kegiatan sambang ini bukan hanya sebagai upaya preventif untuk mencegah isu sara, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen Bhabinkamtibmas dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat.

 

Dengan interaksi langsung, diharapkan tercipta hubungan yang lebih erat antara aparat kepolisian dan warga, sehingga sinergitas yang baik dapat terus terjaga menjelang dan pasca Pemilu 2024.