post-image

Bhabinkamtibmas Polres Majene Tingkatkan Kegiatan Sambang Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kegiatan sambang Kamtibmas terus ditingkatkan oleh Bhabinkamtibmas Polres Majene guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Upaya tersebut semakin terwujud melalui kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Awo, Aipda Ikbal, di wilayah binaannya. Kali ini, dialog langsung dilakukan di salah satu kediaman warga Dusun Tippulu Barat Desa Awo, Kecamatan Tammerodo Sendana pada Rabu (24/1/24).

 

Aipda Ikbal menjelaskan, "Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan aparat keamanan dengan masyarakat serta memberikan edukasi terkait keamanan menjelang Pemilu."

 

Dalam patroli yang dilaksanakan, Aipda Ikbal memberikan pesan kepada warga agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas dengan baik. Beliau menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap waspada terhadap berita hoaks, isu SARA, dan politik adu domba. Upaya ini diarahkan untuk menciptakan Pemilu yang kondusif, aman, dan damai.

 

"Pendekatan yang kami lakukan mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang demokratis, damai, dan bermartabat," ujar Aipda Ikbal.

 

Melalui kegiatan sambang Kamtibmas yang intensif, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung pelaksanaan Pemilu dengan tertib dan lancar.