post-image

Polres Majene Gelar Latihan Pra Operasi Patuh Marano 2023

Polres Majene - Operasi Patuh Marano 2023 akan segera digelar oleh jajaran Polres Majene pada bulan Juli 2023 ini dan akan berlangsung selama dua minggu.
Kegiatan ini bertujuan untuk menyasar pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi dibanyak tempat.
Kabag Ops AKP Suparman menjelaskan saat menggelar latihan Pra Operasi Patuh Marano 2023 di aula Polres Majene, Jumat (7/7/23) mengatakan kegiatan operasi ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 mendatang.
Lanjutnya, sebelum operasi digelar kita gelar latihan pra operasi, yang salah satu fungsinya untuk mengetahui sasaran operasi dan bagaimana cara bertindak dilapangan, katanya.
Sasaran operasi kali ini yaitu pengendara roda dua yang tidak menggunakan Helm (SNI), Pengemudi R4/R6+ yang tidak menggunakan Safety Belt, Pengendara dibawah umur dan pengendara yang tidak memiliki SIM, Pengguna Knalpot Non Standar, Mopen, Mobar dan Mobel dengan muatan melebihi kapasistas dan kendaraan tanpa TNKB. Terang kabag ops
Dilokasi yang sama Kasat Lantas Polres Majene AKP Muhammad Irwan juga menuturkan bahwa tujuan diadakannya giat ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.
Dalam penindakan kami juga akan mengedepankan sikap humanis namun tegas sesuai SOP yang berlaku. Ujar Irwan
Saya harapkan dengan adanya operasi ini, masyarakat dapat lebih tertib dalam berkendara dengan mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dijalan. Pungkasnya