post-image

Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas desa Awo Ajak Warga Jaga Keamanan Selama Tahapan Pemilu 2024

Personil Bhabinkamtibmas Polres Majene Desa Awo Aipda Ikbal, menjalankan kegiatan patroli sambang di Desa Binaannya, Dusun Tippulu Timur, Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Sendana. Dalam patroli tersebut, Aipda Ikbal tidak hanya berfokus pada menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas selama tahapan Pemilihan Umum 2024.
Pada kesempatan tersebut, Aipda Ikbal berinteraksi langsung dengan warga di Dusun Tippulu Timur. Kamis (18/1/24), Ia menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu 2024. Dalam dialog yang akrab, Aipda Ikbal mengajak warga untuk saling mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.
"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga situasi kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024. Saya mengajak teman-teman warga untuk bersama-sama menjadi mata dan telinga bagi keamanan lingkungan kita. Laporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditindaklanjuti," ucap Aipda Ikbal.
Selain itu, Aipda Ikbal juga memberikan pemahaman tentang pentingnya netralitas dalam menjalankan tahapan pemilu. Ia menekankan bahwa pihak kepolisian tidak memihak dan berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.
"Saat ini, kita memasuki tahapan pemilu yang merupakan momen penting bagi negara kita. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta tetap netral dalam menjalani proses demokrasi ini. Keamanan adalah hak setiap warga, dan kita semua memiliki peran dalam menjaganya," tambah Aipda Ikbal.
Kegiatan patroli sambang ini bukan hanya sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari keterlibatan pihak kepolisian dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Aipda Ikbal berharap agar kehadiran dan partisipasi aktif warga dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan menjaga keberlangsungan tahapan pemilu dengan lancar.