post-image

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Majene Gencar Melaksanakan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Polres Majene terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis ke berbagai lapisan masyarakat. Kamis (21/12/23)

 

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif jelang, saat, dan pasca Pemilu 2024. Dalam pelaksanaannya, anggota Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Majene melakukan patroli di berbagai titik strategis yang dianggap rawan, termasuk pemukiman warga, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya.

 

Kepala Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Majene, Iptu Muh. Ansir, menyatakan bahwa patroli dialogis merupakan bentuk nyata kepedulian kepolisian terhadap keamanan masyarakat. "Kami ingin menciptakan rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024. Melalui patroli dialogis, kami berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk mendengar dan menanggapi berbagai aspirasi serta kebutuhan mereka," ungkanya.

 

Dalam setiap patroli, anggota Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Majene tidak hanya bersifat mengamankan, tetapi juga berusaha membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat. Mereka memberikan informasi terkait proses Pemilu, mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi sebagai pelindung dan pelayan yang siap membantu menjaga keamanan dan ketertiban. Patroli dialogis ini juga menjadi sarana untuk membangun sinergi positif antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kondisi sosial yang harmonis," tambah Iptu Muh. Ansir

 

Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Majene juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim yang damai selama proses Pemilu. Dalam konteks ini, partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan dan pelaporan apabila menemui hal-hal yang mencurigakan menjadi hal yang sangat diapresiasi.


Dengan gencarnya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat dapat lebih percaya dan merasa terlibat dalam menjaga keamanan bersama. Sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, kepolisian berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawal proses demokrasi dengan profesional dan proporsional.