post-image

Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polres Majene Gelar Operasi Patuh Marano 2022

polresmajene.com - Sejumlah pengendara terjaring Operasi Patuh Marano 2022 yang digelar oleh Polres Majene di Jl. Hertasning Lingkungan Tunda Kel. Labuang Utara, Jumat (17/6/22).
Para pengendara tersebut terjaring karena melanggar lalu lintas . Pantauan di lokasi, beberapa pengendara yang melintas diberhentikan lantaran tidak menggunakan helm serta kelengkapan kendaraan lainnya.
KBO Sat. Lantas Polres Majene Ipda Finsa Ekanur. L, S.Tr.K yang memimpin giat operasi tersebut menjelaskan, terdapat beberapa sasaran dalam operasi patuh kali ini yakni Knalpot bising, Kendaraan yang menggunakan rotator, Balap liar, Melawan arus, Menggunakan HP saat mengemudi, Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan kendaraan tidak memakai sabuk pengaman dan Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang.
“Salah satu tujuan dari pada Ops Patuh ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati peaturan berlalu lintas. Penertiban Kita lakukan bersifat preemtif dan penindakan, serta dalam operasi tadi kita juga berikan surat tilang kepada pelanggar, dimana mereka tidak dapat menunjukkan SIM & STNK dengan hasil operasi hari ini sebanyak 28 pengendara diberikan tilang dan 3 lainnya diberikan teguran”. Terangnya